Sabtu, 30 Mei 2009

Pelimbang Timah di pantai Rebo




Rata Penuh
Minggu, 21 / 05/09. Siang itu di depan bibir Pantai Rebo Sungailiat, ditemani isteri tercinta , plesiran ke pantai yang terkenal karena kerusakannya itu. Sengaja kami kesana, selain ingin membeli ikan fresh hasil tangkapan nelayan, juga seperti biasa ingin melampiaskan hobi jeprat-jepretku itu. Jadi deh, isteri kedua juga ikut dibawa (kamera kesayangan, maksudnya...hehe).
Sesampainya disana langsung disambut pemandangan pantai yang kondisinya....yah....memprihatinkan banget! Sebenarnya pantai ini indah sekali, tapi karena kerusakan lahannya begitu parah sehingga membuat pantai ini nampak nggak karuan.
Setelah keliling-keliling akhirnya sampek juga ke sudut pantai, disana kujumpai seorang pelimbang timah, yang sedang mencuci pasir untuk mendapatkan timah.
"Ngelimbang, Bang....?" sapaku.
"Iya Pak ... ( duh, penampilan ng-ABG gini kok di panggil Pak?!).
"Ambil pasirnya dimana Bang?" tanyaku.
"Yah... di sekitar ini saja, lumayan Pak, sehari bisa dapet beberapa kilo.
"Trus kualitasnya bagus dak Bang? " tanyaku lagi.
" 1:1 Pak...(artinya lumayan kali, ya?!)
Dialogku bersama si pelimbang itu serasa semakin akrab. "Sambil difoto ya Bang," kataku lagi sambil pasang kuda-kuda memotret si abang.
Sayangnya aku lupa menanyakan nama si abang itu. Tapi yang jelas abang pelimbang itu berasal dari luar Bangka, tepatnya dari Jawa Barat.
Setelah beberapa foto kuambil akhirnya kami berpindah tempat dan menuntaskan rencana kami untuk hunting ikan. Walaupun hari itu cuma dapet kepiting rajungan, tapi lumayanlah buat makan siang. Hmm...yummy...!! (*)

fotografer : Riwan kusmiadi
kamera : powershot A 640

2 komentar:

Anonim mengatakan...

pak, eh mas ridwan,, saya nge-save beberapa fotonya untuk bahan presentasi saya. Thank foto dan ulasannya bagus

Papoyz mengatakan...

Salam kenal