Kamis, 16 Oktober 2008

Lokasi Mancing


Disaat anak-anak asyik bermain, para Bapak-bapak yang hobinya mancing bisa langsung menuju lokasi pemancingan yang letaknya di sebelah kanan Pantai Tanjung Kelayang. Waktu itu Aq bersama rekan rekan dapet juga ikan besar. pertama sih agak sulit, ternyata ikan disana paling doyan sama umpan ikan yang masih hidup. boleh ci coba.
Dokumentasi : 12/10/2008
Fotografer : Riwan kusmiadi
kamera : Canon powershot A640

11 komentar:

Syarif Syahrial mengatakan...

bangka memang indah.... Lokasi mancing yang indah. Foto yang indah.. Siip lah...

riwan mengatakan...

sdr syarif, salam kenal dan terimaksih atas kunjungannya,pemikiran sdr tentang Bangka sangat bagus dan saya yakin itu merupakan gambaran kepedulian terhadap Babel yang kita cintai.ok lah..

pencinta alam mengatakan...

Mana foto ikannya? sama orang lagi mancingnya? banyak gak dapet ikannya? Besar-besar gak? Berapa sich pesawat ke Bangka? Terus kalo seminggu dibangka kira-kira berapa dana nya?

Thanks

Iwa Kartiwa mengatakan...

Minggu kemaren sekitar tanggal 20an oktober 2008 kita juga sempat mancing di Bangka, hasilnya ? Ratusan ekor Ikan kerisi segala ukuran, Ikan-ikan Karang, Ikan Hiu ukuran 3 - 5 Kg sebanyak 3 ekor, pancing yang putus karena ditarik ikan yang sangat besar sekitar 5 pancing, dll. Pokoknya puas dech, ntar kapan-kapan kalau ada waktu lagi kita pasti dateng lagi ke Bangka yang luar Biasa! ini

Pencinta Alam mengatakan...

Pak Iwa, Memang kalau mancing di Bangka Belitung itu luar biasa sekali, kalau ada waktu nanti coba juga mancing di daerah Sadai, Toboali, Tukak, Penyusuk, Belinyu atau di Belitung, Pokoknya akan mendapatkan nuansa, Suasana dan Ikan yang luar biasa. Kami juga biasanya selain mancing ikan, juga mancing udang, atau mancing cumi, dan sensasinya gak kalah dengan mancing ikan.

riwan mengatakan...

potensi ikan yang luar biasa ini kalau tidak di dukung oleh pemerintah dalam melindungi kekayaan alam ini, saya jadi khatir, para nelayan akan mengalami kesulitan untuk mendapatkan ikan, terutama maraknya TI apung yang sporadis & tanpa dibarengi dengan upaya pelestarian. terumbunya akan banyak yang rusak.

Pencinta Alam mengatakan...

Wah, itu bukan kekuatiran lagi Bos, tampaknya sekarang kerusakan lautan, khususnya terumbu karang sekarang sudah terjadi, tetapi mudah-mudahan belum atau tidak parah, jadi masih bisa diperbaiki dalam waktu yang tidak lama.

Untung sekarang harga timah sedang JATUH ... jadi para penambang liar itu bisa berhenti dengan sukarela, kalau tidak, sampai seberapa lama laut kita bisa menahan gempuran mereka?

Sayang, harta karun perairan laut kita di sia-siakan ... ini bukan "mengharapkan punai terbang tinggi, merpati ditangan dilepaskan" akan tetapi mengharapkan "burung merpati yang sedang terbang tinggi, maka burung cendrawasih ditangan dilepaskan" ... karena nilai dari kekayaan laut itu kalau benar-benar diolah dengan maksimal hasilnya sangat jauuuuh lebih besar dari semua usaha penambangan itu.

riwan mengatakan...

betul sekali, apalagi akhir-akhir ini karena kapal keruk tidak diperbolehkan untuk beroperasi dikawasan pantai, ada usaha-usaha agar penambangan di kawasan pantai ini dapat di benarkan dengan memanfaatkan celah undang-undang. yah... seandanyapun boleh, alangkah bijaksananya jika itu tidak dilakukan. Untuk memulihkan terumbukarang dan habitatnya dibutuhkan waktu yang lama dan artinya selama itu pula nelayan kita akan menderita, lagipula daratpun akan terkena imbasnya yaitu abrasi pantai yang luar biasa dan mengakibatkan rusaknya objek-objek wisata. kalau dihitung-hitung pasti akan tidak seimbang antara pendapatan yang didapat antara TI apung dengan dampak karambol pariwisata jika pantai kita tidak rusak.
Bali tidak ada tambang, tapi masyarakatnya dapat makmur dengan pariwisata, mohon pemerintah dapat mempertimbangkan hal itu.

Pencinta ALam bangka Belitung mengatakan...

Betul banget, Pemerintah harus peduli, pengawasan ketat harus dilakukan terhadap aktivitas penambangan TI di bangka belitung itu, kalu tidak anak cucu kita nanti hanya akan mendapatkan kenangan saja akan keindahan dan kekayaan alam pulau-pulau Bangka Belitung dan sekitarnya

maniax pancing mengatakan...

ass....
ternyata di bangka masih banyak pemancing..he..he..
kunjungi blog kami bos..
o iya skalian tuker blog ya boz,, tapi saat saya comnt..ni blognya msih diperbaiki,,
ni almt blognya
( maniaxpancing.blogspot.com )
markasnya di daerah stadion depatiamir pangkalpinang.

Bangka Tour mengatakan...

Wisata ke bangka memang tidak akan rugi.Pantai dan panorama alamnya akan membuat wisatawan terbuai akan keindahannya.

Salam kenal,pak admin.Numpang promosi dikit;Bagi yang mau berlibur,tour,study tour kebangka..silahkan hubungi Bangka Tour dot com